Selasa, 05 April 2016

Akhir Akhir Ini

Mima Lagi doyan Makan (banget)

Akhir-akhir ini si mima lagi doyan makan banget. Seneng sih kalo anak doyan makan, tapi gak sehari 6x juga kali ya. Ampun deh si mima bisa 6x makan beberapa hari ini. Ini sih kaya nya karena faktor makanan kesukaan dia.


Jadi dia tuh kalo lauknya suka, bisa minta makan sendiri. Gak usah pake ditanya-tanya segala. Pernah tuh minta makan pas jam setengah 9 malem, Padahal jam setengah 7 malem baru makan. Sama papinya gak boleh donk yaa, pan takut kebiasaan nantinya. Terus pas lagi mau tidur si mima masih sedih terus bilang gini ke saya sambil berurai air mata, "Mih, kok mima gak boleh makan sih sama papih?" Kenapa jadi kesannya bapaknya kejam yaa wakakakaka.. *pukpukmima*


Demam Sepeda

Akhir-Akhir ini juga si mima lagi demen banget sepedaaan. Tiada hari tanpa naek sepeda-lah judulnya. Kalo yang ini sih saya juga ikutan seneng soalnya siapa tau saya bisa kurus. Kalo naek sepeda tuh gak tau ngikutin siapa, mau-nya kenceng-kenceng terus, selalu ngomong gini, "mih, ayu kita balapan". *tepok jidat* Biasa anak 3 tahun kan kalo sepedaan kalem kan ya?

Yang bikin ngeri-ngeri sedap itu karena banyak motor lalu lalang. Terus banyak juga gerombolan anak ABG yang naek sepedanya kenceng-kenceng. Eh, mereka itu pake gelas bekas aq*a gitu di ban-nya biar sepedanya bunyi, jadi inget jaman muda kecil deh hehehe..


Lagi males banget buat nge-blog

Kemaren-kemaren selera buat ngeblog menguap entah kemana. Buat sekedar blog walking aja kaya nya juga males, padahal dulu rajinnya pake banget. Dulu merasa gak bisa hidup tanpa baca blog *iya lebay emang*

Ya gimana gak lebay coba, sehari saya bisa 3x buka blog, pagi-siang-sore udah kaya minum obat hehehe..

Tiap hari nungguin postingan para blogger. Kalo gak ada postingan baru saya pasti bacain yang lama-lama yang saya suka. Tapi sesuka-suka nya saya baca blog, saya selalu jadi silent reader. Saya ini kan lumayan pemalu anaknya *tsah*, gak pede aja gitu bawaannya.

Setelah saya punya blog, saya baru pede buat ninggalin jejak. Saya waktu itu pikirnya, sang empunya blog pasti udah gak takut sama saya yang orang asing karena bisa ngintip-ngintip di blog saya juga kan. Seenggaknya saya jadi gak asing-asing bangetlah dimata para blogger. Walaupun tetep sih di beberapa blog saya masih jadi silent reader  #cemen.

Kenapa sih saya suka banget 'ngintipin' kehidupan orang lewat blog? Saya 'nyari temen'. Setelah nikah saya ngerasa kehidupan saya monoton, kerja terus ngurus anak. Gitu aja tiap hari. Gak ketemu temen, gak bisa ngobrol. Di kantor, saya di ruangan sendiri. Setelah nikah saya ikut ke gereja suami saya (sebelum pindah ke gereja yang sekarang), kuliah udah selesai. Lengkap sudah.

Terus saya mendapati kenyataan kalo ngurus anak itu sulit yaa. Dulu kan kalo liat anak temen taunya udah dalam kondisi wangi, cakep, lucu. Ternyata effort-nya gede ya dibalik semua kelucuan anak-anak. Di blog saya ngerasa punya temen yang mengalami hal yang sama. Ternyata saya gak sendirian. Penting. Terus menurut saya tulisan mereka keren-keren aja gitu.

Sekarang minat ngeblognya udah balik normal kok, pengaruh dari koneksi internet juga nih kayanya hehehe..

25 komentar:

  1. Asik udah mood nulis lagi... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi bukan karena lagi tekdung donk tat... wkwkwkwkk..
      Sklian numpang komen..
      Stujuh sama paragraf kedua trakhir.. rasanya jd pengen punya banyak waktu " me time " gt. Hihihi.. walaupun g msh lebih bruntung sih di kantor seruangan rame2 jd msh ada temen ngobrol.. hehehe..

      Hapus
    2. Vanny : Iya nih tat, koneksi internet berbanding lurus sama mood nulis..

      Mbe : Bukan wakakakakaka.. Eh kita sebenernya mau kerja ama mau ngobrol sih? wakakakakaka

      Hapus
    3. Ketinggalan, mbe kita punya anak ke-2 nya barengan aja yuk? wakakakakakka..

      Hapus
    4. Wkwkwkwkk... emang kapan rencananya u ? Ntr barengan juga ama si tatat..

      Hapus
  2. toss dulu kita ci, aku juga sama ogah ribet.

    Kalo sama oma mima baru semua di pakein, warna bajunya di cocokin atas bawah, di kuncirin.

    BalasHapus
  3. Kunjungan balik hihi.. Ihh sama donk kita. Aku dulu jg silent reader, setelah punya blog baru berani komen.. meskipun blog nya ngga di update2 wkwk

    www.mommyivonne.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai ci. Aku panggilnya apa ya?

      Toss dulu kita..
      aku juga jarang update hehehehehehe

      Hapus
  4. Senangnya kalo punya anak demen makan. Jayden susah bener makannya, bener2 butuh kesabaran khusus buat nyuapin dia hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa seneng mel, tp kalo kebanyakan lagi malah jadi ngeri.
      untung maminya jayden sabar ya mel :)

      Hapus
  5. Apa kabar nya disini ter, dirumah aja ngurus anak dan ga ada yg bisa diajakin ngerumpi kayak jaman dulu masih ngantor hahaha. Makanya tiap hari ngajakin ngobrol Adonan kue ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. pukpuk cici *eh

      Pantesan makin canggih aje ci bebikinannya..

      Hapus
  6. si mima makannya pinter benerr ya...hehe

    udah lulus kuliah jarang ketemu temen-temen lagi ya, dikantor sendirian jadinya iseng banget,..untung internet tetep nyala ya ter jadi bisa tetep eksis di blog...huahahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu mah enggak nat, gw termasuk kudet. Eh Sekarang juga masih kudet sih wakakakakkaka
      makanya dulu pan cuma bisa blogwalking aja

      Hapus
  7. ga jau beda sama gue Ter, di rumah urus B doank, ga punya temen ngobrol juga, hahahaha. kalo bosen, main HP, nonton tipi, gelor2 *nasib* wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. gelor-gelor itu apaan ping? *garuk-garuk pala*

      Tapi beruntung kamu punya blog dari dulu ya ping, jadi bisa legaan dikit, banyak temen juga

      Hapus
  8. ga jau beda sama gue Ter, di rumah urus B doank, ga punya temen ngobrol juga, hahahaha. kalo bosen, main HP, nonton tipi, gelor2 *nasib* wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  9. Hahahaha gw jg di rumah cuma ngurus anak doank sama beberes, blogwalking sm chat jadi hiburan :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss dulu kita vin.. bedanya gw sambil kerja juga

      makasih ya vin udah mampir-mampir :)

      Hapus
  10. aku yang lom nikah lom ngerasain gimananya monotonnya itu~ tapi kalo denger temen2 yang udah nikah, mereka emang bosen sih kalo cuma urus anak n rumah, kudu cari kegiatan lain. ayo jangan bosen ngeblog :D

    *padahal sendirinya suka ilang2an* heheheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa sekarang mah udah gak bosen the, dulu awal2, mungkin penyesuain segala sesuatu yg semuanya baru kan hhehhe.. dari tadinya abg aktif jadi emak2 rempong nan galau hhehhe.. makasih yaa the.

      Hapus
  11. mama mima nama aslinya siapa nih? hehehe, bingung manggil nya siapa. ikut2an ping2 aja, manggil nya ter.. :D
    suka nonton drama korea ga? lumayan buat isi waktu luang.. hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ester cyn.
      kalo nonton korea suka baper n susah move on cyn *emak-emak galau*
      apalagi yg dots tuh cyn, padahal aku gak nonton, cuma liat sepenggal2 video, tapi udah susah move on *jadi curhat*

      Hapus
  12. Ce, aku akhir2 ini gak sempet banget blog walking gara2 lemotnya inet. Hehe..
    dan senenng banget skarang bisa blog walkingan lagi dan nulis blog lagi :) hihi

    BalasHapus
  13. HIhii.. samaaa.. aku juga mulai blogging karena ga ada temen waktu baru pindahan. Jadinya curhat ga jelas di blog sendiri deh.. hahaha

    Waaah senengnya kalau anak rajin makan. si Jo masih suka susah nih, kecuali makanan yang dia suka macam kemilan gitu. cuma kaaaan.. gulaaaa huhuhuhu..

    BalasHapus