Jumat, 11 Desember 2015

Oseng Udang Rebon Pedas






Bahan :
  • Udang Rebon Kering
  • Bawang Merah, diiris tipis
  • Cabe, diiris tipis (saya pakai cabe merah keriting dan cabe rawit merah atau biasa disebut rawit setan)
  • Daun Bawang, diiris tipis
  • Garam
  • Micin
Cara Memasak :
  • Panaskan minyak sayur kemudian masukkan bawang merah sampai harum
  • Masukkan cabe
  • Tambahkan daun bawang 
  • Masukkan udang rebon kering yang telah dicuci bersih
  • Tambahkan sedikit garam dan micin (karena sudah dicuci, biasanya udang rebon keringnya sudah tidak asin)
  • Masak sampai matang

Ini adalah makanan murah tapi enak selain oseng oncom. Makannya pakai nasi anget, diaduk rata ke nasi. Dulu mama saya sering banget bikin ini karena saya dan cici saya suka. Ternyata pas saya coba bikin di rumah, mama mertua dan suami saya juga suka. Selamat mencoba ^^

2 komentar:

  1. Sayangnya gue gak terlalu suka rebon teng, beda kalau si rebon dipakai untuk campuran masakan dg pemakaian yg sedikit gue masih bisa makan, misalnya oseng pare rebon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa? Enak lho ci padahal. Mungkin karena gw orang benteng doyan nya yaa masakan kaya gini-gini van hhihhi..

      Hapus