Minggu, 13 Maret 2016

Meleleh

Belakangan mood saya lagi jelek pake banget. Mungkin pengaruh PMS #nyari kambing hitam #alesan #cewek. Ini pengaruh ke mima juga, saya jadi gak sabaran banget huhuhuhu *kemudian menyesal*.

Minggu sore kemarin, saya mau masak. Mima sih udah pasti langsung ngintilin ke dapur. Pas liat saya lagi bikin tempe tepung, mima langsung kepoh mau bantu aduk-aduk adonannya. Saya udah gak mood, mikir ribetnya, mikir berantakannya, rasanya udah pengen marah banget.

Saya cuma liatin mima, mima juga liatin saya sambil takut-takut tapi masih aduk-aduk adonan. Tangan saya udah di pinggang, udah siap-siap mau marah. Tapi kemudian saya sadar, yang salah bukan mima. Saya yang salah, mood saya yang jelek, kenapa mesti lampiasin ke mima.

Saya tarik nafas, pelan-pelan saya senyum ke mima. Saya bilang, "ya udah boleh bantuin mami, tapi setelah selesai, mima nonton TV sama oma ya, abis ini mami mau goreng udang, takut kena minyak". Mima senyum ceria, happy banget. Setelah selesai ngaduk, langsung beneran ke oma-nya.

Selesai masak, kami semua makan. Mood mima langsung bagus, gak berhenti ngoceh-ngoceh. Pas mau tidur, pas lagi gantiin mima baju tidur, tiba-tiba si bocah meluk saya sambil bilang, "makasih ya mih, udah bikinin mima udang, mima sukaaa banget". Ya ampun, padahal simpel banget omongannya mima, tapi saya meleleh *iya saya tau saya lebay*. Papinya langsung gak mau kalah, langsung nanya mima, "papi, papi apa donk?" Mima langsung peluk papi juga terus bilang, "Makasih ya pih buat sepedanya"

Mungkin kalo saya marah-marah kejadiannya gak mungkin semanis itu. Mungkin abis makan, mood saya dan mima malah makin ancur. Hal-hal simpel ternyata bikin pengaruh besar ke mima dan ke saya. Dan saya diingetin lagi sama mima, hal-hal sepele ternyata membekas banget di ingetannya mima. Hal-hal sepele menurut saya, malah berharga buat mima.

Pagi harinya pas saya lagi masak, tau-tau mima peluk kaki saya, mima peluk saya masih sambil kucek-kucek mata. Saya kaget (banget). Untung gak ditendang, abis saya kira kucing hhehhe.. Mood mima masih bagus, mood saya juga bagus karena mima. Awww makasih ya mima, udah ingetin mami buat belajar lagi.


mima gak tau lagi liatin apaan hhehhe

15 komentar:

  1. Lo udah sangat dewasa karena bisa control emosi teng, coba kalau lo gak sadar penyebab badmood yg ada mima pasti kena semprot :( dan pasti akan meninggalkan kenangan gak enak di diri dia. Jadi orang tua memang gampang-gampang susah ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. blm ci, masih harus terus belajar.
      iyaa ci, jd orang tua gampang2 susah. Sebenernya gw yakin kenangan dia 3th pertama mungkin dia gak bakal inget ci, tp gw yg terus akan inget. dan kalau gw gak mau nyesel ci

      Hapus
  2. Dipeluk n di kiss anak tiba2 itu rasanya lebih bikin klepek2 drpd dipeluk suami yak.. wkwkwkwkkk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakkakakkakaka.. iya mbe, bikin klepek2.

      Hapus
  3. Hmm..susah loh ci buat kontrol emosi dan menahan amarah... ^^
    luar biasa udah bisa mengendalikan diri...
    klo kita melakukan hal yang positif pasti hasilnya positif juga...
    mima pinter loh udah jago bikin maminya meleleh..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru ini mah lagi lempeng aja nat hehehe..

      ryu juga bentar lagi lah udah bisa ngerayu maminya hehehe..

      Hapus
  4. Waduhh.. Mesti belajar bgt nih gw.. Fufufuf..

    BalasHapus
  5. justru ini mamanya lagi gak sabaran ci ;(

    BalasHapus
  6. mima so sweet banget ya... reminder for myself nih... biar kalo lagi bad mood, ga nularin anak hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tuh mel yg susah, kalo lagi bad mood ;(
      mesti nyetok sabarnya banyakan nih :D

      Hapus
  7. keren Ter!!! bisa ngubah mood yang tadinya mau marah jadi sabar en hasilnya pun baik bgt ya. Mima makannya pinter en so sweet bgt tiba2 meluk lo blg thanks. Hal kecil tapi berarti banget pasti buat lo Ter *ikut bangga buat Mima* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mima emang doyan makan ping, apa lagi kalo lauknya dia suka.

      iyaa ping, pelukan mima berarti buat gue *mulai lebay* :D

      Hapus
  8. Wah keren loh cara ngatasin emosinya, gw juga perlu lebih banyak belajar sabar nih dari U :-D
    Sweet bgt memang walau sederhana tp karena bener2 tulus dari Mima ngomong gt, sebagai mama lgs happy ya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa fin, padahal ngomongnya juga cuma simpel aja kan, tapi kena di ati

      Hapus