Rabu, 16 Desember 2015

Refund Pembayaran BIG TV

Ternyata proses refund gini ribet yaa. Pertama suami saya telepon ke curtomer care nya Big TV lalu dianjurkan untuk kirim email ke customer.service@bigtv.co.id dengan melampirkan foto KTP dan kwitansi pembayaran. Saya sih sudah feeling kalau prosesnya ribet. Tapi saya tetap email, dikirim syukur gak dikirim yaa keterlaluan hahahahaha..

Suami saya daftar big TV karena si sales yang datang ke rumah bilang kalau saya mau daftar. Sebagai suami yang mau menyenangkan hati istrinya *tsah*, ya dia daftar-daftar saja. Sayangnya suami saya gak konfirmasi ke saya, padahal saya berada gak jauh dari rumah (saya lagi senam bareng ibu-ibu komplek).

Saya merasa belum saatnya kami pakai TV berlangganan, mending uangnya untuk keperluan lain. Jadi saya kekeuh gak mau ikut dan sang suami dengan sangat terpaksa bilang gak jadi ikut pas proses verifikasi melalui telepon.

Sebenarnya suami sudah rela uangnya melayang (suami saya memang ogah ribet kalau urusan-urusan seperti ini). Sebagai istri yang kepo dan irit, saya pikir sayang kalau uangnya melayang begitu saja. Walaupun nominalnya tidak seberapa, uang itu kan masih menjadi hak kami.

Saya email pertama tgl 30 November 2015 dengan hanya menyertakan foto ktp dan kwitansi pembayaran beserta nomor rekening.

Tgl 04 Desember 2015 dibalas seperti ini :
Dapat kami informasikan bahwa untuk nomor id tersebut tidak dapat ditemukan, mohon Bapak informasikan nomor telepon yang Bapak daftarkan pada saat berlangganan, dan mohon Bapak informasikan dimana Bapak melakukan regitsrasi.
Tgl 10 Desember 2015 saya balas emailnya lagi selengkap-lengkapnya berdasarkan apa yang big TV minta. Saya pikir sudah selesai, ternyata belum. Tgl 11 Desember ada email dari big tv lagi, seperti ini :
Dapat kami informasikan untuk refund dana sebesar Rp.xxx tersebut Bapak baru melampirkan bukti bayar dan KTP.

Mohon agar dilengkapi syarat berikutnya seperti :

-  Buku tabungan tampak depan yang menyertakan nama dan nomor rekening atas nama Bapak.
-  Surat pernyataan (terlampir)
Kenapa gak sekalian saja ya, pas email pertama semua syarat-syaratnya diljelaskan. Menurut saya sih jadi gak ribet dan buang waktu. Untung saya orangnya sabar dan kurang kerjaan.

Jadi kalau mau refund pembayaran paket Big TV ini prosesnya adalah:
  1. Tulis nomor rekening bank anda
  2. Tulis nomor ID (Nomor Registrasi yang diterima melalui SMS)
  3. Tuliskan Nomor HP yang anda daftarkan
  4. Informasikan dimana dan dengan siapa kita melakukan pendaftaran
  5. Lampirkan : 
  • Foto KTP
  • Foto Kwitansi Pembayaran
  • Foto Buku tabungan tampak depan yang menyertakan nama dan nomor rekening Anda
  • Surat Pernyataan (formulir surat pernyataan ini diemail oleh big tv) yang sudah di tanda tangan

SURAT PERMOHONAN PENGEMBALIAN DANA

Bahwa Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

   Nama                           :
   No ID pelanggan       :
   No KTP                       :

Dengan surat pernyataan ini memohon kepada pihak BigTV untuk di proses pengembalian dana Saya :

   Jumlah                          :
   Nama bank                   :
   Cabang                         :
   No rekening                  :
   Nama pemilik rekening   :
   Alasan    pengembalian dana  :
   Tmpt registrasi & nama sales  :
   Tgl registrasi                           : 
Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan benar dan di pergunakan sebagaimana mestinya.



Kota, tgl

           ttd
(Nama Lengkap)
  Sumber : Big TV
Dan akhirnya tgl 11 Desember ada email dari big tv lagi, seperti ini :

Dapat kami informasikan untuk permintaan refund dana Bapak tersebut akan segera kami bantu proses dengan nomor laporan xxx.

Mohon menunggu proses refund dana tersebut.
Yipiiee akhirnya prosesnya selesai. Semoga dananya bisa segera di transfer. Nanti saya akan update tanggal berapa dananya beneran masuk ke rekening kami.

Saya sangat mengapresiasi pihak big TV dalam proses refund ini. Setidaknya saya melihat ada niat baik dari pihak big TV. Setiap email yang saya kirim dibalas dengan lumayan cepat dan informatif. Dua Jempol deh untuk  BIG TV ^^

=====UPDATE=====

Uangnya sudah di transfer ke rekening kami tgl 28 desember 2015. Butuh 17 hari u/ prosesnya, sedikit lama sih yaa, tapi gak apa-apa. Kan orang sabar pantatnya lebar disayang Tuhan hehehe.. 
Terima kasih loh Big TV untuk kerjasamanya

11 komentar:

  1. Gue dulu sempat tergiur pakai si BIG ini tapi setelh ditimbang-timbang akhirnya pilih Nexmedia hihi

    BalasHapus
  2. Awal baca g pikir ending2nya ga enk tp sukurlah endingnya bagus..hehehe.. g sih slma ini pake yg pasti2 aja si indovision, malah g bru tau loh trnyata byk jg yg lain yah hbs cm au indovision sm first media.. gapteknya daku.. wkwkwkwkkk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh kalo u bilang u gaptek, gw di sebut apa donk ini? gaptek akut x hehhe

      Hapus
    2. Saya malah nunggu refund Terhitung dr tanggal 23 maret sampai 27 april ini blm ada refund yg masuk ke rek saya padahal awalnya wkt verifikasi si operator blg 10 hari untk refund. Trus sy konfirm ke salesnya katanya 14 hr kerja. Setelah 14 hari kerja sy dan suami datang ke kantornya tp malah dibilang blm 14 hr kerja. Oke. Setelah 1 bln didatangi lg ke kantornya katanya baru mau di follow up. Sampai sekarang blm ada niat baik dr pihak big tv. Senggaknya dipasangin kek ke rmh sy karna pada saat verifikasi sy ajukan pending pemasangan tp oleh operatornya sy disuruh cancel karna akan selalu muncul disistem dgn iming2 refund.

      Hapus
    3. Saya malah nunggu refund Terhitung dr tanggal 23 maret sampai 27 april ini blm ada refund yg masuk ke rek saya padahal awalnya wkt verifikasi si operator blg 10 hari untk refund. Trus sy konfirm ke salesnya katanya 14 hr kerja. Setelah 14 hari kerja sy dan suami datang ke kantornya tp malah dibilang blm 14 hr kerja. Oke. Setelah 1 bln didatangi lg ke kantornya katanya baru mau di follow up. Sampai sekarang blm ada niat baik dr pihak big tv. Senggaknya dipasangin kek ke rmh sy karna pada saat verifikasi sy ajukan pending pemasangan tp oleh operatornya sy disuruh cancel karna akan selalu muncul disistem dgn iming2 refund.

      Hapus
  3. Yap betul Bagus nexmedia lebih keren isi paket nya.. Apalagi khusus penonton bola n film bioskop..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada nyaranin nya nexmedia nih, big tv masih kalah pamor. Poor big TV

      Hapus
  4. Olaaaa Ester, kunjungan balik :)

    gue pernah pake big tv Ter, awal2 c murah paketnya tp lama2 mahal :( skrg beralih ke nexmedia dink, lebih murah, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo ping, terima kasih yaa kunjungannya.
      iyaa banyak yg pake nexmedia yaa.
      Mungkin nanti kalo saya mau pakai tv kabel, nexmedia perlu di pertimbangkan :) hhehe

      Hapus
  5. Olaaaa Ester, kunjungan balik :)

    gue pernah pake big tv Ter, awal2 c murah paketnya tp lama2 mahal :( skrg beralih ke nexmedia dink, lebih murah, hehehehe

    BalasHapus