Selasa, 19 Januari 2016

Bahagia itu Simpel

Emang ya nge-bahagiain anak-anak tuh emang paling gampang. Gak usah jauh-jauh dan gak usah mahal-mahal. Hal-hal yang sederhana yang ada disekitar rumah aja udah bisa bikin mereka seneng. Kalau anaknya udah senang, orang tuanya juga pasti ikutan senang hehheehhe..


muka seneng dan malu-malu abis dipakein bando dan mau diajak main keluar rumah. Padahal dulu susah bener kalo mau dipakein bando, sekarang malah minta dipakein. btw, mima kalo pake rok pasti minta dipakein celana pendek lagi, malu katanya kalo pake celana dalem doank.


senang kalau diajak jalan ke sawah, mau sawahnya ijo kek, coklat kek, yang penting senang jalan-jalan sore, maminya juga senang jalan-jalan sore ke sawah


senang bisa makan es krim

 senang kalo dibikinin papeda abal-abal versi mami hehehe.. ya deh daripada beli di abang-abang yaa, mendingan bikin sendiri


 
senang kalo dibikinin bakmi koyo = bakmi ko yones alias bakmi bikinan bapake. btw ini bikin bakminya percobaan pertama, minggu kemaren bapake bikin lagi rasanya udah lebih mantap.


senang kalo diangkat tinggi-tinggi sama papi, cuma kayanya sekarang si papi udah gak kuat deh hehehe..


kapan pun dimana pun mima selalu senang kalo bisa lari-larian


senang main puzzle bareng papi, tapi papinya selalu menghindar kalo mau difoto hehehehe..


senang bisa foto bareng temen-teman bonekanya. Senang deh kalo liat anak-anak main boneka, mereka selalu anggap kalo bonekanya beneran hidup dan pantas diperlakukan dengan baik


senang karena mami ngijinin mima jalan sore sambil "gendong" boneka, kadang minta pake cukin gendongnya hihihihi.. btw, ini salah satu boneka favoritnya mima dari onti vanny


senang bisa pake baju favoritnya. si mima ini kadang milih banget kalo mau pake baju. Kalo ganti baju tidur aja lamaaa banget nungguin dia pilih sendiri baju tidurnya, biarlah yang penting anaknya senang.

Si mima nih sekarang udah ngerti nonton TV, di satu sisi senang karena kalau saya lagi masak, dia bisa duduk anteng dan saya bisa konsen masak. Cuma dilain pihak, saya gak mau dia kebanyakan nonton TV, saya lebih suka dia main keluar, main ke sawah atau main sama teman-teman seumurannya. Kalo sore kan acara kartun banyak tuh di RTV, makanya dia kadang suka galau antara nonton pororo atau main keluar huhuhuhu..

Saya belajar banyak dari anak saya yang gampang banget bahagia. Saya belajar untuk bahagia dari hal-hal kecil dan sederhana disekitar saya. Kan gak mungkin saya pengen mima bahagia tapi saya ajak mainnya dengan muka saya yang kusut. Bisa-bisa ikutan kusut dan males main sama saya. 

Si mima sih liat bapaknya kentut dan saya pura-pura lari ke kamar aja bisa ketawa terbahak-bahak. Adegannya diulang 10x juga masih seru-seru aja buat dia hahahha..

Hal yang paling menyenangkan buat saya adalah saat mima pengen ngobrol sama saya sebelum tidur, yang diomongin sih itu-itu aja, selalu awalnya tentang mobil gede (iya si mima nih tertarik banget sama mobil-mobil proyek), tapi saya senang seenggaknya dia bisa nyaman ngobrol sama saya. Semoga sampai mima gede, mima tetap bisa nyaman curhat sama mami ya dan kita bisa sahabat baik selamanya..

8 komentar:

  1. Betul2 anak hepi qt ortunya lbh hepi lg.. iya yah ank kecil itu gampang bgt senengnya yah dan yg g pelajarin dr ank kecil itu walaupun hbs dimarahin tp dy ga prnh di ambil ati, cpt bgt balik manja2n sm qt pdhl qt nya msh kesel jd ga bs marah deh. Wkwkwkkkwk.. hoaah ank kecil itu emang bikin qt belajar byk hal yah..hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbe, mima juga kalo abis ngambek bisa langsung gembira lagi. si mima kalo dimarahin gtu gak masuk ke dia mbe, dia mah mesti dibilangin pelan2. kaya nya sifat sifat dia banyak nurun dr gw nih ckckckkc

      Hapus
  2. Mima suka mobil gede? Mobil proyek? Wah kapan-kapan main sama Om Leo ya mim ^^ Setuju teng, bahkan orang dewasa pun terkadang harus bercermin dari anak kecil yang bahagia justru bukan karena hal besar, melainkan hal kecil dan sederhana. Bahagia itu sederhana, tapi terkadang suka dilabeli mahal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mima suka banget van, tapi tetep suka boneka n masak-masakan juga hihihihi..
      iyee, anak-anak emang gampang bahagia yaa

      Hapus
  3. sama kayak jayden... dibawa jalan ke luar rumah buat ngeliat kucing aja uda seneng hahahaha...

    BalasHapus
  4. Kak, papeda itu makanan apa? Disini kok nggak ada ya yg jual begituan.
    hehe anaknya cantik bgtt kak😂

    Kak, mampir ke blogku yaa. Hehe sepi comment nih.
    yolandangelina28.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gak salah papeda makanan khas dari indonesia timur, tapi gak tau pastinya dari mana :p
      cuma yg abang2 jual di sini papeda gaul yol, pake telor puyuh n bumbu serundeng gtu. banyak bangt yg jual.

      makasih yol..

      iyaa gw pasti mampir ke blog u lagi yol, terima kasih yaa ud mampir2 juga, seneng deh :)

      Hapus