Senin, 11 Januari 2016

Liburan di Rumah Sakit

Gak banget ya judul postingannya? hahahaha..
Tapi emang itulah yang terjadi. Mima dirawat di rumah sakit 6 hari, dari tgl 04 januari s/d tgl 9 januari 2016. Di postingan ini bilang mau nambah liburannya, eh beneran dikasih nambah. Emang nih mulut perlu dilakban deh kayanya hahaha.

Sibocah dirawat karena menci-menci alias mencret, ada muntahnya juga sih sedikit. Dokter bilang sih karena infeksi bakteri. Kita juga gak tau kok ya bisa sampe kena bakteri, padahal kita ngerasa udah lumayan bersih. Tapi sih emang si bocah walau udah 3th (2 th 10 bulan sih tepatnya) masih suka masukin tangan ke mulut. Terus pas libur tahun baru kemaren kan emang kita ada ke Serang untuk jenguk sodara, pas pulangnya karena udah sore kita jadi makan diluar.

Dari hari minggunya pas kita gereja pagi, mima udah muntah di gereja. Jadi gak enak deh ngerepotin tim GSJA City Blessing tempat kita bernaung. Pas senin malamnya Bapak dan Ibu gembala kami berinisiatif anter mima ke rumah sakit. Keluarga besar GSJA City Blessing emang T.O.P banget dah buat kita.

Setelah sampai di RS mima harus dirawat. Sebenarnya sih kasian ya ngeliat anak 3th mesti diinfus, tapi kan itu memang yang terbaik untuk kesembuhannya si bocah. Si mima sendiri sangat kooperatif selama di RS. Pas di suntik mima gak berontak, makan obat juga gak perlu dipaksa-paksa, urusan makan pun gampang karena si bocah amat sangat doyan telor. Jadi yang penting ada telor rebus dan kuah, si bocah pasti bisa makan.

Yang agak ribet sebenernya urusan ke kamar mandi, si bocah gak mau pipis di pampers. Ini agak pe er buat kami, karena ribet mesti geret-geret infusan ke kamar mandi. Belom lagi si bocah yang bolak balik ke kamar mandi entah berapa kali sehari *lap keringet*.

Jadi hari selasa dan rabunya saya ijin gak masuk kantor. Tadinya hari rabu saya mau masuk kerja, tapi sama Bos saya gak boleh. Baik bener si pak Bos. Hari kamis dan jumatnya saya ngantor, mima dijagain sama mama mertua. Tapi tetep sih saya ngantornya cuma sampai jam 2 siang dan jam 3 sore, soalnya kasian kalau mertua jagaian sampai sore/malam, saya takut mertua saya kecapean.

Selama mima dirawat di rumah sakit, saya yang full nginep di rumah sakit. Sebenarnya sih suami juga boleh nginep, tapi masa dua-duaan jadi kurang tidur gitu. Saya pikir sih gak efektif dan kasian suami karena kan suami kerja lapangan, kalo ngantuk gitu kan bahaya. Belom lagi si suami mesti anter-jemput saya dan mertua (pas saya udah mulai masuk kerja).

Tapi si suami ada sih inisiatif ikut nginep 2 malem dan berujung si suami masuk angin. O ya si mertua juga hari sabtu paginya ikut sakit juga. Kasian jadi pada sakit. Kalau saya bagaimana? Puji Tuhan sehat, cuma sampai dengan hari ini masih berasa cape dan ngantuk aja. Mima juga sudah sehat dan pas sampe rumah langsung mau lari-larian bareng teman-temannya.

Selama mima sakit, kami merasa banyak yang sayang sama mima. Dukungan dari keluarga besar mengalir setiap hari. Kami ngerasa gak sendirian. Emang keluarga besar suami saya ini (baik dari pihak mama mertua ataupun dari pihak alm. papa mertua) kekeluargaannya kentel banget, padahal ada beberapa keluarga yang kami belum pernah ketemu secara langsung karena tinggalnya beda kota. Tapi kasih dan perhatiannya sampe lho lurs (sadulur), terima kasih. Kami sangat bahagia berada di tengah keluarga besar kami.


mintanya sih dikepang frozen, apa daya mami nya gak bisa. Btw, itu boneka kesayangan mima, kalau tidur harus sambil elus-elus boneka. Sampe dekil karena gak bisa lepas dari si bocah.

12 komentar:

  1. Syukurlah Mima udah sehat ya teng... Boneka kesayangan mima itu bentuknya kelinci atau anjing teng? #oot hahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa puji Tuhan tat. Boneka anjing, tat. Ampe gak bisa dicuci itu.

      Hapus
  2. Duuuh istri dan mantu yg baik hati dan tidak sombong n rajin menabung... Trima kasih sayang

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh pak suami pake segala komen. bbm ajalah, mayu akyu..

      Hapus
  3. Sukur deh uda sehat yaa mima.. tp mima pinter bgt ga rewel pasang infusan gt.. ya ank seusia mima gt ntah knp msh suka masukin tangan ke mulut yah.. btw mima waktu baby ada vaksin rotavirus ga ? (Yg bwt diare itu loh )

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbe, mima cuma rewel kalo papinya pulang ke rumah. Katanya kok mimanya di tinggalin hihihi..
      gak vaksin rotaviarus mbe, will vaksin ya mbe?

      Hapus
    2. Oo mima ga yah, justru g mau tau klo uda vaksin berguna gak.. hehehe... yoii will vaksin teng.

      Hapus
  4. Mima pinter ya diinfus ga rewel... aku mau pasang infus aja uda ketar ketir blingsatan hahahaha... semoga sehat2 terus ya mima..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mel, malah mamanya yg ketar ketir liat anaknya disuntik. Makasih ya mel :)

      Hapus
  5. halo salam kenal ci. Iya ci, emang dasar anaknya gak rewel juga sih ci.
    Makasih ya ci :)

    BalasHapus
  6. salam kenal ci. :)

    sehat2 terus yah buat mima, emang ngeliat anak sakit paling gak bisa yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal pi..
      kita seumuran deh pi kayanya.
      iyaa gak tega ngeliat anak sakit pi. makasih yaa pi :)

      Hapus