Senin, 14 Desember 2015

Saya Lebih dari Diberkati

Tuhan begitu baik dalam kehidupan saya. Saya bukan mau sok-sokan religius atau mau pencitraan kaya artis. Ini sebagai pengingat untuk diri saya sendiri betapa Tuhan luar biasa dalam kehidupan saya, betapa hidup saya lebih dari diberkati.

Waktu masih di dalam kandungan mama saya, saya sempat mau digugurkan karena jarak usia saya dan cici saya terlalu dekat. Mama saya sudah minum obat penggugur kandungan. Tapi ternyata Tuhan berkehendak lain, saya tetap terlahir di dunia. Proses kelahiran saya pun Tuhan campur tangan. Saya (waktu masih diperut mama saya) dalam keadaan sungsang. Saya lahir (maaf) pant*t duluan bukan kepala seperti bayi-bayi pada umumnya.  Luar biasanya Tuhan, saya lahir dengan sempurna, sehat, lengkap tanpa kekurangan suatu apapun.

Setelah lahir saya gak bisa pipis, dokter memvonis saya harus operasi. Jadwal operasi telah di tentukan. Saat hendak dilakukan operasi, ketika saya gendong oleh dokter ternyata saya pipis. Puji Tuhan, saya gak jadi operasi.

Saat masih bayi saya gak diimunisasi sama sekali. Mungkin karena dulu orang tua saya gak ada biaya. Puji Tuhan, Dia selalu pelihara kesehatan saya. Daya tahan tubuh saya termasuk bagus, kata mama saya dulu saya termasuk anak yang jarang sakit. Dibandingkan cici saya yang waktu kecil sering sakit.

Saat masih balita, saya pernah hanyut di kali (sungai). Saya selamat karena waktu itu saya nyangkut di jembatan. Sejujurnya kejadian ini saya sama sekali tidak ingat. Mungkin karena saya masih terlalu kecil.

Saat sekitar umur 5 tahun, saya pernah nyemplung ke sumur tetangga saya. Saya waktu itu main dengan cici saya. Saya nimba air di sumur itu, tapi karena saya terlalu kecil, saya gak bisa tarik timbanya ke atas malah saya yang ketarik nyemplung ke sumur. Puji Tuhannya cici saya sudah sekitar umur 7 tahun dan dia teriak-teriak panggil mama saya. Sampai hari ini, saya masih ingat rasanya saat saya ada di sumur, saat sekeliling saya air semua (ya iyalah masa batu ya hahaha) dan saya susah bernafas.

Saat main sepeda saya 2 kali nyemplung ke sungai. Ini saat saya sudah agak besar, mungkin sekitar umur 12 tahun. Kejadian pertama saat saya sok-sokan hendak nyuci sepeda di sungai yang kebetulan airnya pasang, saya yag teledor malah nyemplung bersamaan dengan sepeda saya. Saya gak bisa berenang. Puji Tuhan si nana (sodara saya yang umurnya 2 tahun dibawah saya) kebetulan lewat. Dia langsung nyemplung menyelamatkan saya (dan sepeda saya hahaha).

Kejadian kedua, saat saya main sepeda bareng tetangga saya. Saat sedang berhenti di pinggir sungai (saya masih diatas sepeda), saya merasa saya akan jatuh. Saya panik dan malah beneran nyemplung ke sungai hahaha. Puji Tuhan ada ci yuli lewat, dia nyemplung dan menyelamatkan saya.

Sampai dengan hari ini Tuhan masih pelihara hidup saya. Masih banyak pertolongan Tuhan yang ajaib dalam hidup saya yang kalau saya tulis semua bisa mengalahkan sinetron cinta f*tri hehehehe..

Kehidupan saya memang tidak sempurna dan keluarga saya pun bukan keluarga sempurna. Yang saya tahu, kami memiliki Tuhan yang sempurna, Tuhan Yesus yang ajaib yang memegang kendali penuh atas kehidupan kami.

6 komentar:

  1. Woww eteng... baru tau kisah masa kecil u.. luar biasa bgt yah bs bbrpa x diselamatkan di kejadian yg mirip2.. sepertinya u harus menghindari air deh krn dr kecil bykn kejadian nyemplung ke air yah..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbe, puji Tuhan. Bukan menghindari x yaa mbe, harusnya gw belajar berenang, gw sama sekali ga bisa berenang nih.

      Ini gw masih berani maen banana boat yg di tengah-tengah di cemplungin ke laut mbe, tapi gw nya pas di aer malah panik hhahaha..

      Hapus
  2. Haduuu...haduuu... Eteng ternyata dari kecil bandel ya. Gak kebayang kalau gue nyemplung ke sumur T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dulu gw kecil bandel amat yaa van hahahaha..

      Hapus