Kamis, 03 Desember 2015

Ekkado ala Mami Mima



Bahan-bahan:
  • Daging giling (saya pakai daging b*bi karena mertua saya gak doyan ayam negeri)
  • Bawang putih di goreng sebentar, lalu di keprek dan dicincang
  • Telor Ayam
  • Sagu
  • Garam
  • Kaldu Jamur Totole
  • Lada
  • Daun Bawang (diiris tipis)
  • Minyak Ikan

Bahan Isian:
  • Kulit Tahu (Bukan kembang tahu ya)
  • Telor Ayam rebus (seharusnya pakai telor puyuh rebus, tapi karena mertua saya gak doyan, jadi saya ganti pake telur ayam) dipotong menjadi 4 bagian

Cara Membuat :
  • Campur semua bahan, aduk-aduk terus hingga tercampur rata
  • Ambil kulit tahu yang telah direndam air sebentar, buat melebar
  • Isi dengan menggunakan adonan kurang lebih satu sendok makan dan berikan telur ayam rebus, lalu satukan bagian ujung kembang tahu (saya tidak perlu di ikat, cukup di pelintir saja)
  • Kukus -/+ 20 menit
  • Goreng ekkado sampai kuning kecoklatan
  • Ekkado siap dinikmati
 Hasilnya :





Mima suka banget ekkadonya. Rata-rata anak kecil pasti suka karena luarnya garing dan isinya ada telornya. Karena ini percobaan pertama makanya saya ga bikin banyak-banyak karena takut hasilnya gak memuaskan.

Untuk selanjutnya saya pasti bikin banyakan dan saya akan simpan di freezer, biasanya sih untuk 2 minggu bisa tahan. Jadi kalau lagi repot saya tinggal goreng doang. Selamat mencoba ya teman-teman

2 komentar:

  1. koq ga dipoto mama mima?? poto dunk, biar ada gambaran kaya apa,, hehehehe..

    Btw, bagi bisa kali ekkadonya,, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakkaaka, bisa nay bisa.
      Gw belom bisa masukin foto nih *malu*
      kenapa kayanya lemot banget nih yaa pas masukin foto. Perlu banyak belajar dari u n vanny nih nay hhehhe

      Hapus