Kamis, 17 Desember 2015

Udang Saos Tiram

Bahan :
  • Udang (harusnya pakai udang yang besar, tapi di rumah cuma ada stok udang kecil)
  • Bawang Putih, dikeprek kemudian cincang
  • Bawang bombay, diiris
  • Saos Tiram
  • Kecap
  • Saus tomat
  • Lada bubuk
  • Sedikit garam
  • Sedikit Micin (bila suka)
Cara mebuat:
  • Goreng udang terlebih dahulu (sebentar saja), sisihkan
  • Panaskan minyak, masukkan bawang putih dan bawang bombay
  • Setelah harum, masukkan udang
  • Masukkan saos tiram, kecap dan saus tomat (saya cuma pakai sedikit saos tomat agar anak saya tetap bisa makan)
  • Tambahkan lada bubuk, sedikit garam dan micin (saus tiramnya kan sudah asin)
  • Udang siap dihidangkan
 
saosnya agak banyak, soalnya anak saya suka
 
Pada dasarnya anak saya ini doyan makan. Kalaupun lagi mogok makan, saya hanya perlu masak salah satu makanan kesukaannya. Biasanya sih sukses bikin mima mau makan. Nah, udang ini salah satu makanan kesukaan mima ^^

2 komentar:

  1. Eteng terima catering gak sih? mau cobain nih ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh bisa aja lo van. Ntar kalo gw beneran bikin catering, u mesti pesen ya ;p

      Hapus