Kamis, 10 Desember 2015

Oseng Oncom Kemangi

Bahan :
  • Oncom, diremas kasar bumbui dengan garam dan micin sampai rata
  • Bawang Merah, diiris tipis
  • Daun Bawang, diiris tipis
  • Cabe, diiris tipis (saya pakai cabe merah dan cabe rawit sedikit, kalau suka pedas bisa pakai rawit merah)
  • Daun Kemangi
Cara membuat :
  • Panaskan minyak sayur kemudian masukkan bawang merah sampai harum
  • Masukkan cabe
  • Masukkan daun kemangi
  • Tambahkan daun bawang 
  • Masukan Oncom
  • Masak sampai oncom matang
  • Oncom siap dinikmati

                                                          Oseng Oncom Kemangi

    Oseng oncom ini makanan murah tapi enak, masaknya pun gampang. Dimakannya pakai nasi anget, enak deh. Ini saya masaknya cuma pakai cabe merah dan rawit sedikit soalnya orang rumah gak terlalu suka pedas. Kalau mama saya yang masak, ampun deh itu pedas banget. Mungkin lebih tepat namanya oseng cabe oncom kali hehehe.. Selamat mencoba^^

2 komentar:

  1. Sampai saat ini, kalau gue dan adek gue kepingin makan ini, pasti bilang ke nyokap, "mama bikinin isian combrooo..." gak tau kalau nama kerennya itu oseng oncom huahahahhaa

    BalasHapus
  2. Iyaa yaa mirip isian combro, baru sadar gw van hhehhhe.. Gw dulu ke nyokap bilangnya oncom doank soalnya cuma doyan oncom diginiin hhehhe

    BalasHapus